Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Jadi yang Terlaris di 49 Negara

Kompas.com - 17/07/2017, 08:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

London, KompasOtomotif - Volkswagen (VW) sukses menyalip toyota sebagai produsen mobil dengan penjualan tertinggi di dunia pada 2016 lalu. Namun predikat tersebut ternyata tidak bertahan lama setelah biro spesialis pelat nomor di Inggris mengeluarkan data terbaru.

Dilansir dari Carscoops, data dan infografis Regtransfers menunjukkan Toyota merupakan produsen mobil dengan angka penjualan tertinggi di 49 negara. Jumlahya diklaim mengalahkan para pesaingnya, bahkan dari VW sendiri.

Baca : Geser Toyota, VW Pegang Tahta Penjualan Dunia

Infografis menunjukkan bahawa Toyota cukup kuat di beberapa negara kunci, seperti Amerika Latin, Asia, dan Afrika. Bahkan pabrikan asal Jepang tersebut berada di puncak klasemen penjualan tertinggi di Kosta Rika, Agola, Uganda, Tanzania, Singapura, Uni Emirat Arab, Indonesia, dan Australia.

VW sendiri hanya menguasai penjualan tertinggi di 14 negara. Kebanyakan di dominasi oleh negara-negara daratan Eropa, seperti Belgia, Swiss, Swedia, Jerman, Belanda, Kroasia, dan Belarus.

Toyota Camry 2018carscoops.com Toyota Camry 2018

Dari daftar tujuh produsen mobil di dunia, Regtransfers menyatakan angka penjualan tertinggi Toyota di 49 negara membuat produsen asal Jepang ini menempati urutan teratas. Toyota sampai saat ini sukses mendominasi pasar mobil secara global.

Setelah VW, urutan ketiga ditempati oleh Ford dengan penjualan tertinggi di delapan negara. Renault dan Skoda pada enam negara menempati urutan ke empat dan lima, sementara Dacia dan Fiat dengan jumlah lima negara berada di urutan dua terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com