Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Pesanan, Yamaha Tutup Order "Online" XMAX

Kompas.com - 14/07/2017, 07:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menutup proses pesanan online XMAX karena tingginya permintaan. Sejak dibuka pada Senin (10/7/2017) kemarin hingga Rabu (12/7/2017), jumlah pemesanan membludak hingga ribuan unit.

M Abidin, General Manager After Sales & Public Relation YIMM, mengatakan alasan penutupan lebih karena mengedepankan pelayanan untuk para konsumennya.

Baca : Dibuka Lagi, Pesanan "Online" Yamaha XMAX

"Angkanya cukup drastis, beberapa hari kita buka order online jumlahnya langsung lebih dari 2.000 unit. Kita tutup sementara agar lebih tertata, artinya kita berikan pelayanan untuk yang saat ini agar bisa sesuai dengan konsumen," ucap Abidin saat berbincang dengan KompasOtomotif dalam acara perayaan ulang tahun Otomania di Jakarta Selatan, Kamis (13/7/2017).

Menurut Abidin, pihaknya cukup kaget dengan animo masyarakat terhadap skutik bertubuh bongsor tersebut, mengingat dengan harga sebesar Rp 55 juta, XMAX sudah bermain di ranah skutik premium yang banyak digemari masyarakat. Sedangkan untuk warna, dari 2.000 unit lebih XMAX yang terpesan didominasi oleh kelir Racing Yellow.

Pesanan online XMAX akan dibuka tiap tanggal 10 setiap bulan.http://www.yamaha-motor.co.id Pesanan online XMAX akan dibuka tiap tanggal 10 setiap bulan.

Penutupan order online yang dilakukan Yamaha hanya bersifat sementara. Ke depan pemesanan XMAX secara online akan segera dibuka lagi, bahkan YIMM menjadikan pesanan online ini sebagai agenda bulanan.

"Kita akan buka lagi setiap tanggal 10 di tiap bulannya, kita sebut sebagai XMAX Order Online Day. Sampai saat ini paling banyak warna kuning (Racing Yellow), tapi untuk berapa persen atau jumlah tiap-tiapnya belum bisa kita umumkan," kata Abidin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com