Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stok Motor Yamaha yang Siap buat Mudik

Kompas.com - 12/06/2017, 16:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Naksir motor merek Yamaha buat mudik? Jangan asal sebut, karena tak semua model tersedia dan bisa langsung diboyong. Ada model-model tertentu yang harus melalui proses panjang inden, tapi ada juga yang ready stock dan tinggal tunggu STNK.

Dikatakan M Abidin, GM Aftersales & Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Jumat (9/6/2017), bahwa semua kembali ke stok diler masing-masing. Jika memang model yang diiminati tersedia, konsumen bisa membawanya langsung.

”Tapi kalau Aerox (155) dan NMAX harus sabar lagi, karena inden yang April saja, diler-diler masih belum bisa memenuhi,” ujar Abidin usai meluncurkan X-Ride 125 di Jakarta Fair Kemayoran, JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lalu, stok motor apa saja yang dipastikan siap untuk menemani mudik konsumen? Abidin tak menyebut banyak, namun deretan motor-motor skutik ada di sana. Dimulai dari Mio M3, Mio Z, Soul GT, dan V-Ixion terbaru juga sudah mulai siap.

Yamaha X-Ride 125 yang baru saja meluncur di JFK 2017 kemungkinan besar tak bisa dipakai untuk Lebaran di kampung halaman, karena YIMM siap mendistribusikan dengan mulus setelah Lebaran.

Masalah yang akan timbul adalah pilihan warna. Jika memang urgent dan harus dipakai untuk mudik Lebaran, sebisa mungkin tak terlalu pilah-pilih soal warna. Masalah lain adalah kepengurusan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

”Kepengurusan STNK ini yang harus hati-hati, karena biasanya (jangka waktu mengurus) 10 harian (paling cepat,” ucap Abidin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com