Jeep Wrangler Terbaru Bakal Punya Mesin 2.0 L - Kompas.com

Jeep Wrangler Terbaru Bakal Punya Mesin 2.0 L

Donny Apriliananda
Kompas.com - 19/05/2017, 10:26 WIB
Indianautosblog Rendering Jeep Wrangler 2018.

Auburn Hills, KompasOtomotifJeep Wrangler model 2018 dilaporkan siap melakukan debut akhir tahun ini. Produksi disebut siap berjalan pada November 2017, dan penjualannya pun bakal berbarengan dengan generasi saat ini, meski hanya untuk beberapa periode saja.

Laporan dari Jalopnik, (18/5/2017), disebutkan bahwa Fiat-Chrysler Automobile (FCA) sebagai induk merek Jeep, salah satu model laris di deretan merek asli Amerika Serikat itu juga bakal tersedia dalam enam pilihan mesin.

Pilihan jantung pacu itu adalah dua versi dari mesin 3.600 cc Pentastar V6 bensin, 2.200 cc diesel, 3.000 cc diesel, dan dua versi 2.000 cc 4-silinder bensin.

Foto colongan sudah pernah mengemuka di dunia maya, menunjukkan All New Jeep Wrangler Rubicon disel sedang dites. Kecurigaan beberapa media, mesin yang dites itu adalah tipe 2.000 cc turbo diesel yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Selain pilihan mesin, bocoran lain untuk model baru Wrangler adalah banyaknya desain bodi, termasuk versi dua pintu dan empat pintu LWB, soft top hitam, soft top warna cerah, hard top hitam, hard top sewarna bodi, dan atap yang bisa dibuka (power-retractable).

Kode pengembangan generasi keempat Jeep Wrangler ini adalah ”Jeep JL”, dan model ini memanng sudah beberapa kali terlihat sedang melakukan pengetesan di pabrik FCA. Pilihan mesin mild-hybrid dan full-hybrid sudah masuk rencana pengembangan untuk generasi selanjutnya.

PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM