Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentuk Apresiasi dan Optimisme, Bos Ducati Kunjungi Indonesia

Kompas.com - 17/02/2017, 19:07 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sebuah kesempatan langka ketika CEO Ducati Motor Holding Claudio Domenicali berkunjung ke Indonesia. Pria Italia itu menyempatkan ”mampir” ke Ducati Flagship Store di kawasan Kemang, Jakarta, (17/2/2016), usai mendukung performa tim Ducati MotoGP pada latihan resmi kedua di Phillip Island, Australia.

Inilah bentuk apresiasi dan optimisme Ducati untuk pasar Indonesia. Berbicara di depan jurnalis dan komunitas pemilik Ducati, Domenicali mengatakan bahwa dirinya merasakan spirit yang sama, yakni sangat terkoneksi.

”Ducati buat saya seperti rumah kedua, dan saya juga merasakannya di sini. Ini seperti perasaan yang spesial. Kami bukan semata-mata membuat sepeda motor, tetapi membangun komunitas dan lingkungan,” kata Domenicali.

Dia pun memberi apresiasi atas apa yang dilakukan Garansindo Eurosports untuk membangun merek di Indonesia. Ini membuatnya optimistis bahwa Ducati di Indonesia akan berkembang dengan pesat.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Claudio Domenicali bersama komunitas Ducati dan Garansindo Eurosports.
”Kalian beruntung berada di sini, karena Indonesia punya salah satu outlet yang terbaik di dunia, super incredible. Bukan karena saya sedang ada di sini, tetapi memang seperti itu kenyataannya,” ucap Domenicali mengomentari megahnya Ducati Flagship Store di Jakarta.

Di lain sisi, CEO Garansindo Group Muhammad Al Abdullah mengungkapkan bahwa pihaknya sangat beruntung dengan kunjungan CEO Ducati ke Indonesia. Ini menunjukkan bahwa pasar Indonesia dianggap penting untuk masa depan Ducati di masa akan datang.

”Akan ada banyak produk yang cocok dengan pasar Indonesia. Kedatangannya menjadi suatu komitmen untuk pasar Indonesia ke depan, dan kami optimistis Ducati akan menjadi pemimpin di segmen sepeda motor premium,” ujar Al Abdullah yang akrab disapa Memet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com