Yamaha R15 Juga Melesat di Thailand - Kompas.com

Yamaha R15 Juga Melesat di Thailand

Donny Apriliananda
Kompas.com - 16/02/2017, 09:03 WIB
Indianautosblog Yamaha R15 diluncurkan Maverick Vinales di Thailand belum lama ini.

Bangkok, KompasOtomotif – Setelah Indonesia, Yamaha memperkenalkan generasi baru R15 di Thailand. Aktivitas ini sekaligus mengonfirmasi bahwa sepeda motor sport 150 cc dengan segudang ubahan itu juga siap dijual di Thailand.

Seperti dilansir Indianautosblog, Peluncuran dilakukan belum lama ini, mengundang Maverick Vinales, seperti apa yang dilakukan Yamaha di Indonesia. Indonesia cukup beruntung, karena bisa melihat tampang R15 pertama kali sebelum Thailand dan India, dengan pertimbangan pasar yang lebih besar.

Jika dilihat lebih detail, warna tak berbeda dengan yang diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Seperti kelir biru yang menjadi salah satu andalan selain hitam dof, tidak ada yang berbeda termasuk striping.

Yamaha R15 terbaru ini memang sangat ditunggu di berbagai pasar, terutama ASEAN. Wajar, karena produsen berlogo garputala itu merombak habis pesaing Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R150 itu. Tak cuma tampang yang makin “superbike look”, tetapi juga performa yang naik kelas.

Ciri khas paling gampang adalah penggunaan suspensi depan upside down, fascia depan yang makin garang, dan lampu belakang yang mirip YZF-R6.

Belum ada konfirmasi, apakah Yamaha R15 yang dijual di Thailand adalah buatan Indonesia. Tapi yang jelas, dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), YIMM sudah mengekspor model ini 1.000 unit pada Januari 2017.

PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM