Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Obral Diskon R15 Lawas

Kompas.com - 23/01/2017, 15:53 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Munculnya generasi baru membuat Yamaha R15 lama harus ”dihabiskan”. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah sampai di level memangkas harga agar stok tak menumpuk sebelum All New R15 mulai diproduksi dan dipasarkan antara kuartal I atau II 2017.

Potongan harga itu disebut Executive Vice President Director YIMM Dyonisius Beti sebagai campaign sales yang akan dilakukan selama periode yang belum bisa ditentukan. ”Nanti begitu stok tipis, model baru muncul,” kata Dyon seusai melucurkan All New R15 di Sentul, Bogor, Senin (23/1/2017).

Campaign sales yang dimaksud berupa pemberian potongan harga antara Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta. Sebagai gambaran, saat ini Yamaha menjual R15 generasi lama Rp 31,3 juta on the road Jakarta. Artinya, untuk mendapat R15, konsumen cukup merogoh kocek sekitar Rp 28 juta-Rp 29 juta.

Soal stok, Dyon tak bisa menyebut angka pastinya. Namun, dia memperkirakan stok yang ada akan habis untuk memenuhi permintaan selama 1,2 bulan hingga 2 bulan ke depan. Kebanyakan stok sisa model lama itu tersebar di diler-diler kota besar.

Andai R15 lama sudah habis sebelum mulai dijual R15 baru, Dyon sudah menyatakan siap menghadapi stok yang kosong selama beberapa saat. Hingga saat ini, harga jual R15 baru belum dipublikasikan karena YIMM masih menggodok angka yang tepat agar bisa bersaing dengan kompetitor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com