Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triumph Street Triple Paling Gres dengan Godaan Barunya

Kompas.com - 13/01/2017, 08:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

London, KompasOtomotifTriumph Motorcycles akhirnya memulai babak baru dalam memproduksi dan memasarkan sepeda motor kelas menengah Street Triple. Tiga varian langsung digelontor produsen sepeda motor asal Inggris ini, membuat sepeda motor ini jauh lebih kaya pilihan ketimbang para pesaing.

Merek asal Hinckley, Inggris, itu membenamkan jantung mekanis baru 765 cc DOHC, menggusur mesin lama 675 cc. Konfigurasi 3-silinder segaris dipertahankan demi ciri khas. Lebih dari 80 komponen baru dipasangkan pada model ini, termasuk crank, piston, ECU, sampai lengan ayun.

Kini bobot sepeda motor diklaim lebih ringan 2 kg ketimbang model sebelumnya. Begitu juga dengan tenaga yang rata-rata naik lebih dari 5 persen.

visordown Layar TFT full color, membuat penampilannya makin wah.
Tipe S misalnya, bisa menyemburkan tenaga maksimal 111 hp. Lalu tipe R mampu memuntahkan 116 hp, dan tipe tertinggi, RS, bisa tembus 121 hp. Torsi juga ikut naik rata-rata lebih dari 4 NM, menjadi 71,8 Nm buat tipe S dan 75,9 Nm untuk tipe R dan RS

Fitur-fitur penting pada Street Triple baru adalah ride by wire, kontrol traksi, riding mode. Pada panel meter, layar menggunakan tipe TFT dengan warna ambient. Ada lima tombol untuk pengaturan mode dan perangkat elektroniknya. Ketiganya mendapatkan fitur ABS untuk sistem rem.

visordown Mesin baru, lebih bertenaga.
Ada slipper clutch yang siap memuluskan pengendara melaju dengan perpindahan gigi lebih cepat lewat quick shifter (varian RS), ABS, dan suspensi baru.

Sekilas penampilannya baru dengan bodywork lebih berotot. Tameng lampu utama juga baru, termasuk pelindung radiator.

Triumph menjual motor ini 9.900 dollar AS atau setara Rp 130 jutaan untuk tipe S. Dua tipe lainnya belum ada pengumuman harga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber visordown
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com