Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trio Triumph Street Triple Edisi Terbatas

Kompas.com - 29/09/2016, 15:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber visordown

Hinckley, KompasOtomotif – Triumph merilis tiga sekaligus model limited edition dari Street Triple untuk merayakan kehadiran model ini selama 10 tahun. Tidak rumit dan muluk, model edisi spesial itu hanya dibedakan dari sentuhan warna dan sedikit pernik.

Tiga model baru itu disebut Street Triple Grey, Street Triple Gold, dan Street Triple R Dark. Sesuai namanya, berarti model khusus itu dilabur warna abu-abu, keemasan, dan hitam gelap. Laburan cat itu dilakukan secara kustom oleh 8Ball.

Edisi Gold dan Grey dipasangkan dengan bearing khusus dengan logo edisi spesial 10 tahun. Sementara tipe Dark, terdapat gambar bendera Inggris yang terpasang pada bagian samping tangki bahan bakar.

visordown Triumph Street Triple Special Edition Gold dan Grey.
Di bagian tangki atas masing-masing model tertulis nomot seri, satu sampai 50, menandakan bahwa masing-masing tipe cuma tersedia 50 unit. Ketiganya mendapatkan lapisan jok berbahan Alcantara dengan warna senada dan jahitan yang kontras.

Khusus untuk Street Triple R Dark akan mulai dijual per awal Oktober 2016 dengan banderol 8.599 poundsterling (Rp 145,1 jutaan). Sementara Street Triple Grey san Gold, akan tersedia pertengahan Oktober dengan harga lebih murah, 7.999 poundsterling (Rp 135 jutaan).

Kemunculan edisi spesial ini juga bisa menandakan bahwa Triumph siap melepas versi mesin 675 cc untuk digantikan dengan jantung pacu 800 cc mulai tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com