Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Triumph Kehadiran Anggota Baru “Bonneville Bobber”

Kompas.com - 20/10/2016, 18:21 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

 

London, KompasOtomotif – Produsen moge asal Inggris, Triumph mengumumkan penambahan produk baru, Bonneville Bobber. Model ini adalah yang kedua terbaru tahun ini di jajaran Bonneville, setelah T100 yang diluncurkan di Intermot, Jerman.

Mengutip Visordown, Kamis (20/10/2016), Bobber menggunakan mesin Bonneville T120 1.200cc dengan liquid-cooled, delapan katup, SOHC-torsi tinggi. Meski sama, mesin untuk model ini sudah disetel dengan gaya “Bobber”, atau bisa dikatakan memiliki torsi bawah yang lebih besar dibanding T120. Triumph belum merilis angka daya, tapi diharapkan ada pada angka 79tk.

Bobber juga memiliki sistem pembuangan (knalpot) dengan slash-cut baru, yang dikatakan pihak Triumph, modelnya lebih pendek dan lebih ringan dibanding milik T120. Meski ada beberapa perubahan, namun ruh Bonneville masih tetap ada, nampaknya ini jadi kabar bagus.

Visordown.com Triumph Bounneville Bobber.

Seperti model Bonneville pada umumnya, meskipun Bobber menampilkan tampang retro, tapi memiliki sejumlah sentuhan modern termasuk ABS, throttle-by-wire dan kontrol traksi yang bisa diatur, torque assist clutch dan dua mode riding (road dan wet). Lampu belakang, indikator dan semua pencahayaan menggunakan LED.

Model ini, akan menyasar konsumen yang tertarik dengan dengan gaya klasik modern, dengan pembawaan nuansa bergengsi dan elegan. Bobber juga akan menggoda biker penunggunga Harley-Davidson Sportster Forty-Eight atau Moto Guzzi V9 Bobber.

Bobber terdiri dari lima pilihan warna, Modello Red, Ironstone, Jet Black, and Competition Green dengan kombinasi Frozen Silver. Harga baru akan diumumkan pada bulan Desember, dan produk akan tersedia di 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com