Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Keluarga Triumph Bonneville Paling Seksi

Kompas.com - 14/12/2016, 09:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

London, KompasOtomotif – Era yang semakin modern menuntut produsen sepeda motor bernuansa klasik harus mengadaptasi model andalan mereka. Sama halnya dengan Triumph, merek tunggangan asal Negeri Ratu Elizabeth, yang menawarkan model baru dengan nama Bobber.

Inilah versi lebih modern dan seksi dari Bonneville, tipe terlaris Triumph sepanjang masa. Tampangnya memang kekinian, terpengaruh budaya Amerika, dengan ciri khas "pantat" yang lebih hot. Itu karena jok belakang dipangkas, tampak belakang seperti makin telanjang.

Model ini sudah diluncurkan ke publik pada Oktober 2016 lalu, dimasukkan dalam kategori Bonneville. Saat itu, belum ada harga yang dipublikasikan. Kini, Triumph Bobber pun sudah punya banderol, dijual 10.500 poundsterling, atau setara Rp 176 jutaan.

Triumph Kehadiran Anggota Baru “Bonneville Bobber”

Triumph Harga sudah dipublikasikan, sekitar Rp 176 jutaan.
Motor ini dibangun dari basis Bonneville T120. Desainnya disebut bersih dengan bodywork yang sangat minim. Setang dibuat lebih lebar, jok single melayang, bisa disetel maju atau mundur, dipadu lampu utama yang membulat. Semua itu berdiri di atas rangka tubular disangga suspensi KYB di depan.

Triumph Bobber dibekali pelek depan 19 inci dan 16 inci di belakang. Mesin sama dengan Bonneville, 1.200 cc yang berciri khas torsi besar. Triumph melakukan penyetelan ulang sebagai pembeda untuk memperbesar torsi dan tenaga pada putaran mesin bawah.

Tangki agak kecil, cuma sanggup membawa bensin 9,1 liter. Tapi yang istimewa, motor ini sudah menggunakan sistem ride by wire, dilengkapi dua mode berkendara (kering dan hujan), kontrol traksi yang bisa disetel, torque assist clutch, dan immobilizer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com