Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen Lexus "Wajah Lama"

Kompas.com - 03/12/2016, 10:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ternyata, hampir setengah dari total konsumen Lexus di Indonesia membeli mobil merek mewah Toyota ini lebih dari sekali. Beginilah salah satu bentuk loyalitas konsumen seperti diungkap General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja 

“Orang yang beli, itu-lagi-itu-lagi hampir 45 persen. Jadi dia sudah beli, karena puas, dia beli lagi. Sisanya orang yang baru mencoba Lexus,” kata Adrian, di Jakarta, Rabu (29/11/2016).

Alasan mengapa konsumen membeli mobil Lexus untuk kedua kali dan seterusnya dikatakan karena pengalaman pribadi pada layanan Lexus Indonesia. Pembuktian Lexus Indonesia "bukan jualan mobil" sudah dibuktikan sendiri dan bukan cuma kecap. 

Baca: Lexus Indonesia Bukan Jualan Mobil

Banyaknya konsumen yang membeli lagi, membuat hubungan dengan konsumen yang itu-itu saja semakin erat. Berangkat dari hal ini loyalitas semakin bertumbuh. Seiring waktu kecintaan pada merek Lexus juga semakin kuat setelah kalangan pembeli pertama melakukan pembelian kedua. 

Loyalitas juga ditunjukan dari waktu kepemilikan. Tergolong lama sebab setiap setiap mobil yang dibeli konsumen sudah pasti dilengkapi layanan gratis servis rutin beserta pembelian suku cadangnya selama lima tahun tanpa batasan kilometer.

Tanpa terbebani pikiran masalah servis dan suku cadang, bisa mengurangi keinginan menjual mobil bekas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com