Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berdamai dengan "Keliaran" BMW M2

Kompas.com - 10/11/2016, 17:21 WIB
Bogor, KompasOtomotif - Selain mencoba performa mesin BMW M2, di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/11/2016), awak redaksi juga mencoba pengendalian.
 
 
Saat menggunakan sport+, otomatis kontrol stabilitas dinonaktifkan dan informasi tersebut terlihat pada indiktor di panel dasbor. Secara tidak langsung pula semua gejala negatif pengendalian bisa muncul seperti sulit belok (understeer) dan body belakang seperti mendahului (oversteer). Tergantung bagaimana agresifitas pengemudi.
 
Awak redaksi sempat membuktikan tingkat kealpaan kontrol stabilitas saat dinonaktifkan. Ketika hendak keluar di tikungan keempat (menyerupai huruf U), mobil sempat oversteer namun tidak sampai balik arah.
kompas.com - Roderick Aksi BMW M2 di Sentul saat diabadikan dari lensa drone
 
Kondisi ini cukup berbeda dengan mobil sport lain yang masih menyisakan kontrol stabilitas (sekitar 40 persen), kendati fitur sudah dimatikan atau pakai mode pengendalian ekstrem. Hal ini juga menjadi "kode" tambahan bahwa M2 cocok buat drifting.
 
Namun semua gejala negatif itu bisa berfungsi ketika mode sport atau comfort diaktifkan. Awak redaksi pun kembali membuktikan di lokasi yang sama dengan cara berkendara yang sama pula.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com