Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Girangnya Abuy Dapat Baju Balap Sam Lowes

Kompas.com - 02/11/2016, 07:42 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis


Kuala Lumpur, KompasOtomotif -
Abuy merasakan kegirangan luar biasa mendapatkan wearpack atau baju balap dari pebalap Moto2 asal Inggris, Sam Lowes. 
 
Abuy merupakan pemilik bengkel Eka Motor di bilangan Lenteng Agung. Mei lalu, bengkel dia juga dikunjungi langsung Lowes saat berkunjung ke Indonesia. 
 
Seusai mengunjungi paddock Gresini Moto2, Minggu (30/10/2016), Abuy mendapatkan kenang-kenangan baju balap bertanda tangan Lowes dari Carlo Merlini, Marcomm Manager Gresini Racing.
 
"Hadiah ini sebuah kebanggaan bagi saya. Selama beberapa kali ke Sepang, baru kali ini manajer Federal Oil Gresini Moto2 memberikan saya wearpack asli pebalap," ujar Abuy, Senin (31/10/2016).  
 
"Untuk (pemilik) bengkel sekelas saya mendapat wearpack seperti itu tentu menjadi sebuah kejutan. Pokoknya bangga sekali," kata dia lagi. 
 
Wearpack itu kian melengkapi koleksi Abuy akan merchandise Lowes. Sebelumnya, dia sudah punya helm yang juga bertanda tangan sang pebalap. 
 
"Saya berencana membeli manekin lalu akan menempelkan helm dan wearpack ini ke dalam kotak kaca. Tinggal sarung tangan dan sepatu belum punya," kata pengidola Valentino Rossi ini. 
Dok. Federal Oil Sam Lowes dan Carlo Merlini berkunjung ke bengkel Abuy di kawasan Lenteng Agung pada Mei 2016.
 
Kendati mengidolakan "VR46" Rossi, Abuy siap "menyeberang" menjadi pendukung Lowes ketika naik kelas ke MotoGP mulai musim depan. 
 
"Saya memang dari komunitas pencinta VR46. Tetapi, ketika Lowes pindah ke MotoGP, saya akan menjadi pendukung dia," ujar Abuy yang punya cita-cita bikin komunitas penggemar Lowes ini. 
 
Sebagai penggemar MotoGP dan pengidola Rossi, Abuy punya cita-cita untuk bisa menonton langsung balapan di Italia, Sirkuit Mugello dan Misano.  
 
"Itu merupakan impian utama, tetapi mungkin terlalu jauh. Impian saya terdekat adalah menonton langsung GP Motegi di Jepang," tutur Abuy. 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com