Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuatkan Jenama dengan Federal Oil Special Journey

Kompas.com - 31/10/2016, 14:02 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Federal Oil mempunyai cara unik untuk meningkatkan brand awareness atau kekuatan jenama mereka di publk tanah air. Salah satunya adalah dengan mengadakan Federal Oil Special Journey to MotoGP, 29-31 Oktober 2016.

Dalam Federal Oil Special Journey to MotoGP, PT Federal Karyatama selaku produsen Federal Oil memberangkatkan sekitar 100 orang untuk menyaksikan langsung MotoGP Malaysia, Minggu (30/10/2016). Mereka terdiri atas diler, pemilik outlet, dan 27 pemenang kuis di media sosial.

“Acara ini merupakan upaya kami mendekatkan diri ke konsumen dan memberi apresiasi kepada para diler. Kami ingin memberikan mereka pengalaman berbeda,” ujar Ivan Ally, Head of Promotion and Brand Activation Federal Oil.

Ivan menyadari bahwa dengan menggunakan media sosial sebagai medium kuis, peserta yang ikut bisa saja tidak melulu konsumen Federal Oil, ada juga masyarakat awam bahkan quiz hunter.

“Hal itu memang tidak dihindari. Namun, kembali ke tujuan kuis ini. Kuis ini sengaja kami lakukan di media sosial untuk meningkatkan awareness publik akan Federal Oil, khususnya di ranah digital,” katanya lagi.

Sebanyak 1.116 peserta mengikuti kuis Federal Oil Special Journey to MotoGP selama sekitar dua bulan. Mereka harus mencari sebanyak 240 kode unik yang tersebar di sejumlah akun media sosial hingga situs resmi Federal Oil.

“Kuis tahun ini berbeda dengan tahun lalu yang bertema lomba foto. Tahun depan, tentu akan ada kuis berbeda lagi,” ujar Ivan.

Bukan hanya dari segi jenis kuis yang berbeda. Hadiah untuk pemenang tahun ini pun mendapatkan perlakuan spesial.

Jalu/Kompas.com Bersama Sam Lowes, pebalap Moto2.

Sam Lowes

Pada makan malam hari pertama kedatangan di Malaysia di Putrajaya International Convention Centre, Sabtu (29/10/2016), Federal Oil selaku sponsor tim Gresini Moto2 memberi kejutan dengan mendatangkan pebalap Sam Lowes.

Kehadiran pebalap Inggris berusia 26 tahun itu sontak membuat keriuhan. Seluruh peserta ingin berebut berswafoto dan meminta tanda tangan.

Lowes pun dengan senang hati, meskipun tengah kelelahan seusai menjalani kualifikasi, melayani permintaan penggemarnya, mulai dari foto bareng, meminta tanda tangan, hingga peluk dan cium.

“Terima kasih. Saya senang dengan kehadiran Anda semua malam ini,” ujar Lowes kepada para peserta.

Pada Hari H perlombaan, para peserta Federal Oil Special Journey to MotoGP mendapatkan kesempatan spesial untuk mengunjungi paddock Federal Oil Gresini Moto2. Mereka bisa berfoto dengan motor yang dipakai Lowes untuk balapan.

Setelah itu, para peserta mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan langsung MotoGP di tribune Sirkuit Sepang.

“Meski bukan penggemar MotoGP, saya senang bisa memenangi kuis dan pergi menonton GP Malaysia serta bertemu pebalap Sam Lowes. Apalagi, ada pula acara jalan-jalannya karena saya suka jalan-jalan,” ujar Finthantia Putri (24), account manager asal Depok.

Para peserta memang tidak hanya mendapatkan keseruan menonton MotoGP. Mereka juga diajak ke Mitsui Outlet Park untuk berbelanja produk-produk branded dengan harga miring dan mengunjungi Cocoa Boutique, salah satu produsen cokelat ternama di Malaysia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com