Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjegal CBR150R dan R15 dari Suzuki Makin Dekat

Kompas.com - 25/10/2016, 18:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kabar bakal segera meluncurnya penjegal Honda CBR150R dan Yamaha R15 dari Suzuki makin jelas. Terkuak dokumen pengajuan uji tipe untuk GSX-R150 yang diajukan PT Suzuki Indomobil Motor di situs tpt-online Kementerian Perindustrian, per 19 Oktober 2016 lalu.

Di dalam situs tersebut, saat ini pengajuan diketahui sedang dilakukan proses. Artinya, peluncuran sepeda motor sport ber-fairing itu hanya tinggal menunggu waktu, bahkan bisa jadi dalam hitungan hari.

Jika tidak ada perubahan, sumber KompasOtomotif menyatakan bahwa model ini bisa meluncur sebelum 2017, memanfaatkan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang siap digeber di JCC, Senayan, November 2016 mendatang.

Sebelumnya, Suzuki sudah memajang GSX-R125 di Intermot 2016 yang disinyalir kuat jelmaan GSX-R150 di Indonesia. Sumber juga menyebut bahwa GSX-R125 yang meluncur di Eropa adalah buatan dan hasil impor dari Suzuki Indonesia.

Tentu belum ada detail, namun soal desain, kuat dugaan tak akan berbeda dengan GSX-R125 versi Eropa. GSX-R150 akan mengusung styling yang mirip dengan para kakak di level 250 cc atau lebih besar.

Misalnya, gaya lampu depan yang menyatu dengan sein, atau bentukan fairing yang gagah. Rangka bakal menggunakan tipe tubular. Ukuran roda bahkan sudah terkuak, bakal menggunakan 90/80 di depan dan 130/70 di belakang, dengan diameter pelek 17 inci.

Mesin akan berbagi dengan platform yang saat ini dipakai Satria F150, DOHC dengan pendingin cairan. Dugaan lain, mesin ini juga siap dipakai Suzuki untuk menelurkan GSX 150 cc versi telanjang untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan motor sport harian.

Tak sabar rasanya menanti kehadiran motor ini, bulan depan, di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com