Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Video “Spy” Pertama Toyota Supra

Kompas.com - 21/09/2016, 14:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Nuburgring, KompasOtomotif – Rekaman video pertama yang menampilkan mobil sport Toyota terbaru, yang diyakini sebagai generasi terbaru Supra, sudah tersebar. Masih diselubungi oleh lapisan kamuflase, Toyota Supra tertangkap di BMW M Test Center di Nuburgring, Jerman.

Mobil tersebut terekam saat keluar dari Test Center BMW, dan penampakan ini muncul hanya beberapa jam setelah saudaranya, BMW Z5 terpergok sedang di tes di salah satu trek terkenal Jerman. Kedua merek mengumumkan kolaborasi mobil sport di 2012, dan hasil kerja mereka nampaknya semakin dekat.

Meskipun tubuhnya masih tersembunyi dibalik motif bahan kamuflase, suara knalpot yang terdengar, bisa jadi bersumber dari komponen hibrida pada mesinnya. Lalu juga suara “mendesing” terdengar, yang umumya berhubungan dengan motor listrik, mengutip Autoguide, Rabu (21/9/2016).

Baca juga : Generasi Terbaru Toyota Supra Mulai Unjuk Gigi

Powerplant gas Supra, kabarnya akan mengadopsi mesin turbocharge inline enam silinder miliknya BMW. Kemungkinan mesin lain yaitu V6 twin-turbocharged, yang pernah disebut pihak Toyota masih sedang dalam pengembangan untuk Lexus masa depan. Ini bisa saja juga digunakan untuk Supra terbaru.

Peluncuran Supra ini kabarnya akan dilakukan pada 2018 dan diyakini bakal menjadi model kendaraan di 2019, meskipun saat ini masih belum ada konfirmasi lanjutan dari pihak Toyota. Pengujian lanjutan mobil sport Toyota dijadwalkan hari ini di Nurburgring, sehingga ada kemungkinan akan segera muncul video dari Supra baru di trek balap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com