Generasi Terbaru Toyota Supra Mulai Unjuk Gigi

Kompas.com - 08/09/2016, 14:35 WIB
Toyota Supra generasi terbaru terpergok kamera sedang diuji di jalan. Carscoops.comToyota Supra generasi terbaru terpergok kamera sedang diuji di jalan.
|
EditorAzwar Ferdian

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah 14 tahun lamanya, akhirnya Toyota menghidupkan kembali legenda mobil sportnya, Supra. Setelah informasi yang beredar sekedar spekulasi, kini semuanya nyata, saat versi produksi dari generasi keempat Supra terpergok sedang diuji di jalan umum.

Pengembangan mobil sport ini, kabarnya dilakukan bersama dengan BMW Group di mana mereka juga akan melahirkan penerus BMW Z4, yang disebut Z5. Kedua model tersebut diproduksi pabrik Magna Steyr AG di Graz, Austria, mulai 2018.

Magna Steyr adalah unit bisnis pemanufaktur dari perusahaan penyuplai otomotif asal Kanada, Magna International. Tugas utamanya memproduksi mobil yang bervolume rendah, itulah yang membuatnya cocok untuk lokasi kelahiran mobil sport hasil kerja sama BMW dan Toyota.

Carscoops.com Toyota Supra generasi terbaru terpergok kamera sedang diuji di jalan.

Bentuk  Supra baru, yang berhasil ditangkap kamera sangat berbeda dengan Z5 yang juga pernah dipergoki saat diuji. Bukan hanya berbeda bentuk, tapi juga gaya desain, seperti dikutip Carscoops, Kamis (8/9/2016).

Lebih dari itu, dari tampilan tubuhnya, Supra generasi keempat ini juga lebih mirip dengan Toyota 86, dibanding dengan mobil FT-1 Concept tahun 2014. Model sport Toyota akan menggendong mesin hybrid, dan belum diinformasikan secara resmi detail spesifikasinya.

Namun, dari informasi yang beredar, mesin hibrida pada Supra terbaru, kemungkinan besar akan memiliki banyak kesamaan dengan mobil Toyota yang berlaga di Le Mans, TS050 Hibrida. Generasi terbaru ini akan menggunakan motor listrik untuk roda depan, dan juga memilki poros sumbu belakang (rear axle). Jadi ketika menggunakan mesin bensin, mobil ini akan berpenggerak belakang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.