Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Jadwal Tokyo Motor Show 2017

Kompas.com - 19/09/2016, 15:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Tokyo, KompasOtomotif –
Sebagai salah satu yang terbesar di dunia, pameran Tokyo Motor Show (TMS) bisa dikatakan sebagai kiblatnya pecinta otomotif Asia. Pameran otomotif ini terselenggara setiap dua tahun sekali oleh Asosiasi Podusen Mobil Jepang atau Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA).

Pihak penyelenggara TMS baru saja mengumumkan, pameran akan dilakukan pada 27 Oktober-November 5 di 2017 nanti. Mereka juga berjanji, untuk bisa meningkatkan jumlah pengunjung dibanding TMS 2015.

Mengutip Autonews, Senin (19/9/2016) pengunjung TMW 2015 lalu, mengalami penurunan sebesar 812.500 orang. Sementara pada TMW dua tahun sebelumnya di 2013, total pengunjung mencapai 902.800 orang.

Saat dikonfirmasi, pihak JAMA mengatakan, penurunan terjadi karena cuaca buruk yang melanda Jepang pada saat itu. Sehingga membuat orang-orang lebih memilih untuk tetap tinggal di rumah.

Hiroto Saikawa, Ketua JAMA yang juga Vice Chairman Nissan Motor Co mengatakan, pihaknya akan mulai melakukan persiapan dengan segala pembaharuan, pada bulan Mei 2017.

"Kami ingin pengunjung menjadi lebih puas dibanding tahun lalu. Jadi kami sedang mempertimbangkan cara untuk membuat acara yang lebih menarik," ujar Saikawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com