Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tokyo Motor Show 2015

"Kekuatan Mimpi" Honda di Tokyo Motor Show

Kompas.com - 28/10/2015, 13:41 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Tokyo, KompasOtomotif - Honda Motor Co. Ltd mengenalkan kendaraan-kendaraan produksi terbaru, berteknologi canggih, serta beberapa konsep terbaik yang menampilkan mimpi masa depan di Tokyo Motor Show 2015. Tak hanya mobil, beberapa line up kendaraan roda dua juga unjuk gigi dengan produk inovatif.

Honda menggunakan slogan The Power of Dream sebagai tema booth, dijelaskan bahwa produk yang ditampilkan lahir dari kekuatan mimpi untuk menghadirkan kendaraan lebih baik. "Kami bermimpi untuk memberikan kesempatan orang untuk menjalani kehidupan lebih baik," kata Takahiro Hachigo, CEO Honda Motor Company Limited dalam presentasinya.

Bintang pameran tentu saja konsep Fuel Cell Vehicle (FCV) terbaru yang diberi nama Clarity Fuel Cell. Inilah FCV pertama yang berstatus sebagai model produksi di dunia. Di balik kap sedan ini terdapat sumber energi berbahan bakar hidrogen yang bertenaga, sama seperi mobil-mobil bermesin V6.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Takahiro Hachigo, CEO Honda Motor Company Limited saat konferensi pers di pembukaan Tokyo Motor Show 2015.

Lalu, All-New NSX mewakili sportcar dengan generasi baru mesin VTEC V6 yang diinstal ke bodi mobil ringan, bersama dengan teknologi Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling-All Wheel Drive). Tak hanya kencang, tapi juga diklaim irit bahan bakar. Lalu ada juga All-New Civic Type R yang menjanjikan dimensi baru berkendara. Lahir dari sirkuit, lalu diterjemahkan menjadi mobil produksi yang legal dipakai di jalanan. Mobil ini pertama kali menggunakan mesin 2.000 cc VTEC Turbo bertenaga 310 PS dan torsi 400 Nm.

Sementara di segmen sepeda motor, Honda menampilkan banyak produk. Mulai Light Wight Concept yang dirumorkan bakal menjadi generasi baru CBR250R. Cukup menarik juga saat melihat penampilan Neowing, konsep roda tiga Honda dengan teknologi multi leaning wheel. Super Cub sebagai salah satu ikon sepeda motor Honda juga dibeberkan dalam konsep baru yang lebih canggih, namun tetap membawa aura masa lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com