Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan Langsung dari Tokyo, Jepang

Godaan "Kei Car" Daihatsu di Tokyo Motor Show 2015

Kompas.com - 28/10/2015, 14:01 WIB
Azwar Ferdian

Penulis


Tokyo, KompasOtomotif - Daihatsu Motor Company (DMC) meresmikan boothnya di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2015. Pembukaan ini dilakukan langsung oleh Masanori Mitsui, Presiden Direktur DMC, di Tokyo Big Sight, Rabu (28/10/2015).

Sesuai dengan misi Daihatsu yang terus mengembangkan mobil kecil (kei car) yang futuristik, Masanori juga langsung memperkenalkan deretan modelnya yang didominasi oleh model konsep. Model konsep Noriori jadi fokus utama Daihatsu sebagai mobil yang "bersahabat' dengan semua kalangan termasuk kaum lanjut usia atau penyandang disabilitas.

"Kami memperkenalkan Noriori, Tempo, D-Base, Hinata sebagai model konsep kami yang futuristik. Ada juga model yang sudah diproduksi, Cast, dengan tiga variannya, Sport, Activa dan  Style," jelas Masanori saat meresmikan  booth Daihatsu di TMS 2015.

Konsep booth yang ditawarkan Daihatsu pada TMS kali ini juga terlihat eye catching. Susunan balok-balok berpadu dengan mobil-mobil konsep di panggung utama, jadi terlihat seperti  istana anak-anak yang unik.

Beberapa model kei car yang sudah dijual di Jepang, seperti Copen dan Tanto juga mengisi sudut-sudut booth. Namun yang pasti, konsistensi Daihatsu terhadap pengembangan kei car tertuang dalam Tokyo Motor Show di tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com