Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi “Supercar” Perdana , China Rekrut Desainer Italia

Kompas.com - 29/08/2016, 15:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

 

Beijing, KompasOtomotif – Perusahaan penelitian dan pengembangan teknologi asal China, Techrules, resmi merekrut desainer dan engineering Italia, untuk menyempurnakan mobil supercar pertama Negeri Panda. Mereka adalah Giorgetto dan Fabrizio Giugiaro (desainer), serta spesialis produksi mobil super italia, LM Gianetti.

Mereka akan membantu Techrules, dengan mengembangkan dan memproduksi supercar asal China berdasarkan konsep GT96, yang diperkenalkan perdana di pameran mobil Geneva Auto Show, Maret 2016 lalu.

Versi produksi dari GT96, memiliki tenaga 1.030 hp, di mana menggunakan tenaga listrik yang diisi dari komponen turbin. Mobil super pertama China ini, rencananya akan diluncurkan perdana di Geneva Maret 2017, seperti dilansir Automotive News, Senin (29/8/2016).

Fasilitas yang dimiliki L.M. Gianetti, memiliki kemampuan produksi berskala kecil, dengan kapasitas awal 25 unit per tahun. L.M. Gianetti sendiri didirikan pada tahun 1966, di mana mereka juga mengerjakan beberapa merek Italia termasuk Fiat, Fiat Abarth dan Alfa Romeo, dan beberapa merek motorsport lain.

Kemudian sang desainer, yang merupakan keluarga Giugiaro, tercatat pernah merancang beberapa mobil paling ikonik di dunia, seperti Ferrari, Bugatti, Aston Martin dan Maserati. Fabrizio dan Giorgetto saat ini telah mendirikan sebuah perusahaan baru yang disebut GFG Progetti.

Techrules telah menguji pengembangan prototipe GT96 di sirkuit balap Silverstone di Inggris. Proyeksi awal menunjukkan mobil vrsi produksi bisa berakselerasi dari 0 sampai 100 kpj (62 mph) dalam 2,5 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com