Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor "Laba-laba" Roda Tiga Kini Bisa ”Ngesot”

Kompas.com - 30/06/2016, 03:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

California, KompasOtomotif – Salah satu keluhan pengguna Can-Am Spyder, sepeda motor roda tiga buatan Kanada, adalah motor terasa monoton dan kurang fun saat dikendarai. Tahun ini, merek yang juga pernah dijual di Indonesia ini melakukan penyempurnaan yang menjamin pengendara makin happy.

Bombardier Recreational Product (BRP)—induk pembuat motor ini—mengenalkan Can-Am Spyder F3-S dengan mode Sport. Mode ini memungkinkan pengendara memainkan ban belakang (spin). Inilah yang diyakini menaikkan faktur kesenangan.

Selama ini, posisi satu ban di belakang membuat BRP harus memberikan kestabilan lebih dengan peranti kontrok traksi. Saat mode Sport ini aktif, kontrol traksi akan dinonaktifkan dan membuat ban belakang sedikit lebih liar.

Karena merek Can-Am kerap dikait-kaitkan dengan balapan, BRP juga megenalkan Can-Am Spyder F3-S Daytona 500 Edition, juga dengan mode Sport .

Selain itu, fitur kunci motor ini termasuk mesin Rotaz 1.330 cc 3-silinder segaris dengan tenaga 115 tk dan torsi puncak 130 Nm. Selain kontrol traksi, sebagai penjaga stabilitas juga ada ABS dan semacam ESP untuk menyeimbangkan dua roda depan.

Dua model baru ini dijual mulai 21.249 dollar AS atau setara Rp 279 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com