Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benelli Kembangkan Sepeda Motor “Ekonomis”

Kompas.com - 23/05/2016, 12:04 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Pesaro, KompasOtomotif – Produsen sepeda motor asal Italia, Benelli, sedang kembangkan sepeda motor sport naked dengan kapasitas 750 cc. Mengutip Motorbeam.com, Senin (23/5/2016), mesin tersebut identik dengan yang digunakan pada Benelli Tornado, TNT dan Tre-K.

Versi mesin sebelumnya memiliki kapasitas mesin yang besar dengan kubikasi 898 cc dan 1.131 cc. Namun saat ini, Benelli ingin mencoba sesuatu yang baru, dengan menghadirkan mesin lebih ramping, 750cc 3-silinder.

Menurut informasi yang diterima, Benelli 750 cc memiliki frame baru yang terbilang “biasa”, dibandingkan dengan produk high-end Benelli lainnya. Perubahan utama termasuk perampingan kapasitas mesin, rem dan suspensi. Sebelumnya, Benelli memiliki komponen yang sarat high-end, seperti Brembo dan Marzocchi, sebagai penyumbang besar harga tinggi.

Prospek utama dari perusahaan mengenai pengembangan desain baru ini, akan menghasilkan produk yang mengesankan dengan biaya rendah. Kabar yang beredar, Benelli juga telah membuat sendiri beberapa komponen. Antara lain rem dan suspensi untuk menekan pengeluaran biaya.

Finalisasi produk akan diselesaikan di Pesaro, Italia, seperti produk lainnya. Benelli 750cc baru lebih condong ke arah sisi ekonomis. Model berdesain "telanjang" ini, diharapkan meluncur akhir 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com