Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Honda Luncurkan Civic Turbo di IIMS 2016

Kompas.com - 06/04/2016, 14:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) akan meluncurkan All New Civic di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (7/4/2016), di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Rencananya, Civic generasi kesepuluh dengan mesin 1.5-liter turbocharge juga siap dijual di Tanah Air.

Namun, agen tunggal pemegang merek (ATPM) mobil Honda di Indonesia itu masih malu mengumbar informasi kehadiran Civic 1.5-liter turbo. Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy pun belum mau angkat bicara terlalu banyak.

“Kita beberkan di IIMS saja, biar serunya di sana,” ujar Jonfis kepada KompasOtomotif, Selasa (5/4/2016) malam.

Lantas ketika ditanya selain 1,5-liter turbo, pilihan jantung pacu 1.8-liter juga akan ikut dijual di Indonesia? Jonfis hanya menjawab siap menjual sesuai dengan keinginan konsumennya di Tanah Air.

“Saya sudah bilang, tidak bisa memberikan informasi secara gamblang, nanti dibilang buka rahasia, jadi tunggu dua hari lagi. Intinya, dilihat saja pastinya,” kata Jonfis.

Sebelumnya, Jonfis pernah mengungkapkan kalau pihaknya tengah melakukan proses uji coba pada mesin 1.5-liter turbocharge. Jika dijual, maka diharapkan bisa mengubah peta sedan di Indonesia.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Mesin terbaru yang tersemat di Honda Civic generasi kesepuluh.

Sebab di AS saja model ini sudah mengantongi berbagai penghargaan. Jadi saya harap, peta sedan akan berubah setelah Civic terbaru ini hadir di Indonesia. Sedan jadi lebih baik dan diharapkan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” ucap Jonfis.

Jantung pacu Civic teranyar ini tersedia dua pilihan, yakni 1.8-liter N/A i-VTEC dan 1.5-liter turbocharged.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com