Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pajero Sport Tetap Jadi Andalan Mitsubishi di Sumsel

Kompas.com - 20/03/2016, 13:06 WIB
Aris F Harvenda

Penulis


Palembang, KompasOtomotif - Sumatera Selatan secara global dan Palembang khususnya tengah menjadi sorotan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku pemasar Mitsubishi di Indonesia. Pertumbuhan pasar otomotif di daerah tersebut tengah menggeliat dan menjanjikan.
 
"Palembang jadi kota kedua di Sumatera yang punya pertumbuhan pasar yang cukup baik. Kebetulan saya tidak bawa data detailnya, yang jelas berada di bawah Pekanbaru dan berhasil mengungguli Medan sebagai kota yang cukup besar," kata Head of MMC Event and Promotion Departement Ilham Iranda Syahputra di sela-sela gathering konsumen, di Palembang, Sabtu (20/3/2016).
 
Vice President Lautan Berlian Utama Motor (LBUM) Ekianto Tellys, pada kesempatan berbeda, Minggu (20/3/2016) membeberkan data penjualan yang diraih Mitsubishi pada 2015 lalu.
 
"Penjualan mobil penumpang di Sumsel tahun lalu mencapai 2.543 unit. Kami (Mitsubishi) berhasil meraih share 33,9 persen. Angka  tersebut lebih baikk dari tahun sebelumnya (2014) 29,7 persen," kata Ekianto. 
 
Pajero Sport berhasil meraih share 74 persen, diikuti Mirage dengan 20 persen, dan Outlander 6 persen. LBUM sendiri mampu menyumbang penjualan hingga 60 persen dari total raihan KTB di Sumsel.
 
"Tahun ini akan menjadi menarik karena adanya model baru Pajero Sport. Antusiasnya cukup besar dan konsumen kami harus rela menunggu hingga Juni untuk warna-warna spesial (coklat dan silver)," ujar Ekianto
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com