Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Sedan Sport Hyundai Elantra N

Kompas.com - 25/05/2024, 11:02 WIB
Agung Kurniawan

Editor

TAEAN, KOMPAS.com – Selain Hyundai Ioniq 5 N yang dites pada proving ground Hankook, di Taean, Korea Selatan, juga ada sedan sport Elantra N

Hyundai Elantra N merupakan salah satu mobil performa tinggi yang dimiliki Hyundai. Mobil yang meluncur tahun 2021 ini sengaja disiapkan untuk bersaing dengan sederet sedan sport dari merek Jepang maupun Eropa.

Secara dimensi, Elantra N berukuran panjang 4.710 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.415 mm. Ukurannya kurang lebih mirip dengan Civic Type R.

Menariknya, Elantra N dibekali mesin 2.000 cc turbocharged bertenaga sekitar 276 Tk dan torsi maksimal 392 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui girboks kopling ganda 8-percepatan.

Baca juga: Hyundai Bocorkan Harga Kona Electric, Sekitar Rp 500 Jutaan

Beberapa unit sedan sport Hyundai Elantra N bersiap di Taean, Korsel.Hyundai - Korea Beberapa unit sedan sport Hyundai Elantra N bersiap di Taean, Korsel.

Untuk menyiasati besarnya tenaga, Hyundai memberikan suspensi sport-tuned, rem yang telah ditingkatkan, dan pelek 19 inci dengan ban berprofil 245/35 R19.

Selain itu, Hyundai memberikan keleluasaan bagi pengendara untuk mengatur sejumlah komponen secara pribadi lewat layar instrumen di tengah.

Pengaturan tersebut mencakup bagian mesin, setir, suspensi, transmisi, suara knalpot, ESC (Electronic Stability Control), termasuk juga e-LSD.

Dari sisi teknologi, Elantra N memiliki layar sentuh infotainment 10,25 inci, dan menawarkan audio premium Bose dengan delapan speaker.

Soal keselamatan, Hyundai menyematkan total sebanyak enam airbag. Tak lupa terdapat fitur Hyundai SmartSense.

Baca juga: Ada Pabrik Baterai, Hyundai Pastikan Ioniq 5 Tembus TKDN 60 Persen

Hyundai Elantra N, sedan sport dari Korea.KOMPAS.com/Agung Kurniawan Hyundai Elantra N, sedan sport dari Korea.

Fitur-fitur ini terdiri dari High Beam Assist (HBA), Forward Collision-Avoidance Assist with Pedestrian Detection, Driver Attention Warning, dan Lane Keeping Assist.

Kemudian, Blind-Spot Collisiong Warning, Lane Following Assist, Rear-Cross Traffic Collision-Avoidance Assist, Safe Exit Warning, hingga Rear Occupant Alert

Perihal harganya, Hyundai Elantra N dibanderol mulai 31.965 dolar AS atau setara Rp 510 jutaan di Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com