Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mini Clubman Incar Keluarga Modern di Indonesia

Kompas.com - 19/03/2016, 08:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - Mini Clubman terbaru resmi dijual di Indonesia dalam dua pilihan tipe, Cooper dan Cooper S. Keduanya, berurutan dibanderol masing-masing Rp 699 juta dan Rp 869 juta, off the road.

Lahir sebagai Mini dengan dimensi bodi paling besar, Clubman menyasar ke segmen keluarga muda yang mapan dan gemar gaya hidup.

Presiden Direktur Maxindo Joe Surya, mengatakan bahwa dari sisi spesifikasi dan ubahan dimensi yang lebih besar membuat Clubman cocok digunakan untuk keluarga muda modern.

"Secara desain sama, tapi dimensinya berubah lebih besar otomatis lebih nyaman. Untuk keluarga modern yang butuh mobil stylish dan nyaman digunakan, Clubman bisa jadi referensinya," ucap Joe kepada KompasOtomotif, Jumat (18/3/2016).

Secara dimensi, Mini Clubman memang memiliki panjang dan lebar yang lebih besar dari varian MINI lain atau generasi sebelumnya. Tepatnya, lebih panjang 27 cm dan 9 cm lebih lebar dari pendahulunya.

Ariefin Makaminan, Training Manager PT BMW Indonesia, mengatakan selain dari ruang penumpang yang lebih lapang, bagasi bagian belakang juga lebih luas yang memungkinkan untuk menyimpan banyak bawaan ketika berpergian ke luar kota.

"Bagasinya lebih lapang dengan kapasitasnya 1.250 liter. Ruangnya partisi, ada bagian atas dan bawah," ucap Ariefin di waktu yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com