Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda CX-5 Kena ”Recall” Kemungkinan Terbakar

Kompas.com - 03/02/2016, 07:05 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

California, KompasOtomotif – Mazda masuk dalam daftar merek mobil yang harus melakukan recall, diumumkan oleh National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA)—lembaga yang menangani keselamatan di jalan raya Amerika—terkait adanya masalah pada CX-5.

Model yang terindikasi bermasalah adalah CX-5 rakitan antara 2013-2016. NHTSA merilis data bahwa pipa pengisian bahan bakar rawan pecah saat ditabrak dari belakang. Kondisi ini memungkinkan mobil terbakar, atau berisiko tinggi saat terjadi kecelakaan.

”Tidak ada laporan kecelakaan atau cedera akibat permasalahan pada mobil,” bunyi pernyataan NHTSA yang dilansir leftlanenews, (2/2/2016).

Recall ini mengingatkan kembali pada apa yang dialami jutaan Jeep Liberty dan Grand Cherokee. Penggiat keamanan berkendara menemukan kasus yang mirip, yakni posisi tangki bahan bakar yang rawan pecah saat ditabrak dari belakang, baik itu dari posisinya atau dari pipa.

Fiat Chrysler Automobiles membantah tuduhan tersebut, namun tetap berinisiatif untuk me-recall mobil-mobil yang disebutkan berpotensi terbakar saat diatabrak dari belakang, gara-gara kebocoran bahan bakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com