Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Juara Adu Kebut Brio dan Jazz 2015

Kompas.com - 29/11/2015, 16:50 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Bogor, KompasOtomotif– Ajang penentuan gelar juara Honda Brio Speed Challenge dan Jazz Speed Challenge 2015 digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/11/2015). Kategori Brio, terdiri dari dua kelas, yakni 1.300 cc dan 1.200 cc, sedangkan Jazz hanya ada satu.

Juara Honda Brio Speed Challenge 3 tahun ini di kelas 1.300 cc diraih oleh Yulianto Adi dengan raihan poin 75, posisi kedua diisi R Aji Stok 56 poin dan ketiga Hendra Bonank 47 poin.

Sedangkan kelas 1.200 cc, juara pertamanya Adrianda Rahmadi 69 poin, kedua Uki Ifawa 63 poin dan ketiga Dery Wiranata dengan 53 poin.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Pemenang Honda Brio Speed Challenge 2015

Sementara itu, juara balapan Honda Jazz Speed Challenge tahun ini dimenangkan oleh Rio SB yang mampu meraih total poin 90, kedua Alvin Bahar dengan 70 poin dan ketiga Yogi Primantoro 44 poin.

“Saya juara Jazz Speed Challenge dari 2013 hingga sekarang. Sempat mengalami kendala hanya di 2013 lalu, tapi tetap berhasil menjadi juara satu,” ujar Rio saat berbincang dengan KompasOtomotif di Sirkuit Sentul, Minggu (29/11/2015).

Rio menjelaskan, mempertahankan juara selama tiga tahun berturut-turut tidak mudah. Tapi, berkat tim dan kerjasama yang baik, maka ia bisa terus menjadi juara.

“Kuncinya hanya konsisten dalam hal performa dan terus mempertahankan kecepatan disetiap lap agar musuh terus tertinggal jauh,” kata Rio.

Tak hanya itu, dalam kategori Rising Star, dimenangkan oleh Sendi Setiawan, kedua Rasyid M Bilal dan Haudinata Tjipto S. Di kategori promotion, pemenangnaya adalah Andrew Hariyanto, Mulyadi Hannas dan Asrul Mubin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com