Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Masih Tutup Mulut Soal Outlander Sport Terbaru

Kompas.com - 27/11/2015, 08:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Makassar, KompasOtomotif
– Selain New Mirage, Mitsubishi juga memperkenalkan Outlander Sport terbaru di gelaran Los Angeles Auto Show, 18 November 2015. Menariknya, Medium Sport Utility Vehicle (SUV) itu mengusung tampilan dari 2 desain legenda dengan bahasa Dynamic Shield.

Usai Press Conference Mitsubishi di GIIAS Makassar Auto Show 2015 di Celebes Convention Center, KompasOtomotif berkesempatan berbincang dengan Riochi Inaba, Head of MMC Strategy Product Unit PT Krama Yudha Tiga berlian Motors (KTB). Pembahasannya mengenai Outlander Sport terbaru.

Pria asal Jepang itu menjelaskan, bahwa Outlander Sport dengan sentuhan desain Dynamic Shield untuk dibawa ke Indonesia belum bisa dipastikan waktunya. Sebab, pihaknya masih mempelajarinya.

“Sedang kita pelajari. Berapa lamanya, masih rahasia,” ujar Inaba kepada KompasOtomotif, Rabu (25/11/2015).

Mitsubishi Mitsubishi All-New Pajero Sport 2015 mendebut di Thailand, Sabtu (1/7/2015).

Pada kesempatan yang sama, Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group PT KTB menambahkan, Dynamic Shield itu sendiri kemungkinan menjadi ciri khas desain kendaraan Mitsubishi di masa depan. Sehinga, tidak menutup kemungkinan, Outlander Sport terbaru nanti di Indonesia menggunakan konsep tersebut.

“Semua model Mitsubishi mungkin akan dibuat oleh prinsipal seperti itu. Buktinya di All New Pajero Sport sudah mengusung konsep desain tersebut,” kata Imam kepada KompasOtomotif di tempat yang sama.

Meski demikian, Imam belum mau membuka keran informasinya lebih jauh. Ia hanya bisa berkata bahwa pada waktunya semua akan diungkapkan secara jelas.

Desain Dynamic Shield itu sendiri berasal dari dua sejarah. Pertama, perlindungan desain unik yang dimiliki Pajero. Desain kedua terinspirasi tampilan bagian jalur masuk udara di bawah gril milik Evolution berbentuk seperti trapesium.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com