Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Mobkas Legenda yang Masih Diburu Konsumen

Kompas.com - 12/11/2015, 13:12 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Bagi sebagian orang punya mobil impian adalah cita-cita yang wajib diwujudkan. Meskipun impian itu muncul ketika usia belum cukup, ketika dewasa dan mapan maka bakal melakukan segala cara untuk memenuhinya.

Situasi ini juga berlaku pada pecinta mobil. Bagi remaja yang tumbuh di era 1990-an, tentu bermimpi punya mobil sendiri. Faktor status yang masih pelajar, orang tua yang kolot, dan belum punya penghasilan sendiri, membuat mobil impian itu sulit terwujud.

Meski perkembangan mobil tidak secepat era sekarang, banyak mobil yang lahir di tahun 90an tapi masih eksis hingga saat ini. Bahkan, ada yang menjuluki model-model mobil ini sebagai legenda. Mengapa demikian?

Pasalnya, mobil yang sudah berusia tua dengan teknologi seadanya, masih punya nilai jual yang di luar akal sehat manusia. Faktor hobi, kegemaran, dan kecintaan, serta hukum suplai dan permintaan, membuat mobil-mobil impian di eranya ini tetap tinggi banderolnya.

Sebut saja, deretan mobkas lahiran 1990-an, seperti Suzuki Karimun, Jeep Cherokee, Honda Estillo, Toyota Great Corolla, Suzuki Jimny, Daihatsu Taft, Mitsubishi Lancer, Nissan Cefiro, dan Toyota Kijang.

Adakah dari nama-nama di atas, salah satunya mobil impian Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com