Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Estimasi Harga Mazda CX-3 di Asia

Kompas.com - 18/09/2015, 13:44 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif – Bermaz Motor, importir dan distributor Mazda di Malaysia bakal meluncurkan model baru crossover CX-3 pada Desember 2015. Kabar ini disiarkan Paultan.org, Kamis (17/9/2015), sekaligus bisa jadi memastikan peluncurannya mendahului Indonesia.

Sampai pertengahan tahun ini pihak Mazda Motor Indonesia (MMI) masih menyimpan informasi jadwal peluncuran CX-3. Bahkan di Gaikindo Indonesia Interntional Auto Show yang digelar bulan lalu, model yang sudah meluncur di Jepang pada akhir 2014 itu tidak ditampilkan.  

Padahal, CX-3 bisa jadi godaan segar buat peminat segmen SUV di Indonesia yang tengah naik daun. Bila diluncurkan di dalam negeri, CX-3 bakal bersaing dengan Mitsubishi Outlander Sport 2.0L dan Kia Sportage 2.0L. Ada kesamaan dari ketiga pemain tersebut terutama dari penghasil tenaga yang sama-sama berkapasitas 2.0L. CX-3 menggendong Skyactiv 2.0L bertenaga 150 tk dan torsi 204 Nm.

Di Malaysia, CX-3 diimpor CBU (completely built up) dari Jepang. Rentang harga jualnya 130.000 ringgit – 135.000 ringgit (Rp 441,3 juta – Rp 458,2 juta). Tipe yang ditawarkan be;um dilengkapi fitur keamanan i-Activsense.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com