Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Perkenalkan Konsep Masa Depan Juke

Kompas.com - 16/09/2015, 11:02 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotif – Setelah beberapa kali dibocorkan melalui gambar penggoda, kini Nissan resmi memperkenalkan konsep terbarunya Gripz di ajang Frankfurt Motor Show yang tengah berlangsung saat ini hingga 27 September 2015 mendatang. Crossover kompak ini dibuat oleh desainer Nissan di Eropa dan Jepang dan disebut-sebut sebagai calon generasi masa depan Juke.

Bahasa desain Gripz, diartikan mewakili kemampuan dan kepraktisan kendaraan kompak serta kegembiraan melalui kinerja mobil sport. Bentuk bodinya ringkas, Gripz juga memiliki empat pintu, di mana terbuka saling berlawanan bergaya "suicide door".

Tampang depannya lebih agresif, dengan gril berbentuk V, lampu depan bumerang, dan desain bagian belakang yang sporty.

Masuk ke interior, konsep crossover yang digadang-gadang sebagai penerus Juke ini memiliki desain jok yang minimalis serta penggunaan warna menarik. Nissan mendesain tempat duduk dan interiornya ini khusus di Jepang.

Sementara itu, produsen otomotif asal Jepang ini tidak membeberkan rincian teknisnya, tapi Gripz ini akan menggunakan mesin hibrida atau listrik seperti Nissan Leaf. Intinya, Nissan akan membuat mobil ini berakselerasi dengan cepat dan memiliki efisiensi yang tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com