Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bengkel Spesialis BMW dan Mercy, Lebih Murah

Kompas.com - 11/08/2015, 08:19 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Populasi pemilik mobil asal Jerman, BMW dan Mercedes-Benz di Indonesia sudah cukup banyak. Selain ke bengkel resmi, untuk melakukan servis atau perawatan berkala ada yang datang ke bengkel spesialis. Alasannya, harga yang ditawarkan relatif lebih murah dan pelayanannya tetap sama.

Salah satu bengkel spesialis duo Jerman tersebut adalah Sinar Sakti Motor di Pasar Mobil Kemayoran, blok Z nomor 16, Jakarta Pusat. Bengkel tersebut melayani servis dan pembelian suku cadang asli BMW dan Mercedes-Benz mulai dari tahun lawas hingga model terbaru.

“Kita melayani jasa servis, tune-up, kaki-kaki hingga turun mesin. Mobil BMW dan Mercy model lama juga bisa kali tangani,” tutur Iwan Rohmawan Kepala Mekanik bengkel itu saat ditemui KompasOtomotif, Senin (10/8/2015).

Iwan melanjutkan, harga yang dipatok untuk servis dan tune up beragam, tergantung dengan model mobil atau kondisinya. Untuk tune-up, jasanya saja Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu.

“Tergantung modelnya dulu, kalau yang lama jasanya saja Rp 150 ribu, model yang baru Rp 250 ribu. Biasanya kita cek itu busi, filter bensin dan udara. Itu semua untuk kedua mobil, baik BMW ataupun Mercy,” bebernya.

Tak hanya itu, konsumen BMW dan Mercy yang datang biasanya melakukan perawatan berkala seperti pergantian oli mesin setiap 8.000 km dan pengecekan komponen-komponen lain yang sifatnya ringan ataupun berat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com