Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut Model Mobkas yang Laris Manis

Kompas.com - 06/08/2015, 09:20 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Kondisi perekonomian di Indonesia sedang kurang baik. Tapi, orang yang membeli mobil bekas (mobkas) tetap ada meski tidak terlalu banyak seperti tahun lalu. Salah satu contohnya di Bursa Mobil Bekas Mall Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat. Mulai dari warga Ibu Kota hingga yang di daerah mencari mobil ke tempat itu. Mobil yang dijual pun beragam, lalu mobil apa yang paling banyak dibeli?

Menurut pengakuan Teddy dari showroom Jaya Mobil, mobkas yang paling banyak diburu konsumen adalah kendaraan keluarga seperti Toyota Avanza, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan mobil perkotaan.

“Untuk segmen city car Nissan March lagi banyak dibeli, terutama oleh anak muda. Honda Brio dan Satya pun seperti itu,” tutur Teddy saat ditemui KompasOtomotif, Rabu (5/8/2015).

Harga Nissan March yang penah ia jual sekitar Rp 85 juta hingga 90 jutaan untuk model 2010. Sedangkan Brio sekitar Rp 135 juta sampai Rp 140 juta (keluaran 2012). Sedangkan Brio Satya 2014 dijual sekitar Rp 125 jutaan.

Tak hanya itu, mobkas asal produsen Eropa yang laris terjual seperti Mercedes-Benz C-Class model 2008 ke atas. Sedangkan merek BMW kurang begitu laku karena harga suku cadangnya mahal.

“Dibanding model E-Class, Mercy C-Class jauh lebih laris. Mercy E-Class tidak laku karena dijadikan taksi, sehingga efek ke mobkas walaupun bukan bekas taksi jadi turun,” katanya.

Pernyataan serupa juga dilontarkan Ari Permana dari showroom Family Mobilindo. Kendaraan seperti Avanza, Xenia, Mobilio masih menjadi incaran masyarakat.

“Avanza kita jual dengan harga Rp 110 juta model tahun 2010, dan Mobilio 2014 Rp 170 jutaan. Mobil itu masih tetap banyak dicari oleh konsumen,” ujar Ari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com