Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Tampang Triumph Bonneville Terbaru

Kompas.com - 15/03/2015, 13:48 WIB

California, KompasOtomotif – Setelah Triumph Motorcycles kedapatan sedang menyiapkan prototipe model street Tracker via spyshot, kini giliran tampang Bonneville terbaru bocor di internet. Ini setelah fotografer di Amerika Serikat mendapati bahwa model terlaris Triumph itu sedang dites.

Diduga kuat foto yang dilansir motorcycle.com, (13/3/2015), adalah Bonnevile paling gres. Apalagi Triumph tak pernah memberikan penyegaran sejak 2001 kecuali menambah varian edisi spesial.

Fakta penguat lain, mesin pararel kembar berpendingin udara yang setipe dengan Thruxton, America, dan Speedmaster itu tidak mendapat perubahan siginifikan sejak dipakai pertama kali pada model Speed Twin yang dibangun tahun 1938.

motorcycle Mesin dtengarai naik kelas, pakai radiator yang merupakan sejarah sejak mesin ini dipakai dan mengandalkan angin sebagai pendingin berpuluh-puluh tahun lalu.

Mesin baru
Dari foto, mesin dan sasis tampak baru. Perbedaan terbesar adalah munculnya radiator di depan header pipa gas buang. Ini sejarah, bahwa tipe mesin ini bakal menggunakan pendingin cairan.

Mesin New Bonnevile pada awalnya berkubikasi 790cc, kini naik menjadi 865cc. Dengan pendingin cairan, ditengarai tenaga bakal naik signifikan sehingga butuh sistem pendingin ekstra.

Rangka masih berbentu besi tubular, namun dengan struktur yang berbeda. Detail lain, beberapa bagian bodi masih dipertahankan, termasuk model tangki.

Bonneville dalam gambar ini tampaknya sudah mendekati fase produksi. Kemungkinan akan melakukan debut di ajang EICMA, Milan, akhir tahun ini dan berstatus sebagai model 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com