Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siluet Penantang Jazz dan Yaris dari Nissan

Kompas.com - 25/02/2015, 07:49 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Geneva, KompasOtomotif - Nissan Motor Corporation memastikan akan memajang konsep terbarunya, Sway di Geneva Motor Show, yang dibuka 3 Maret 2015. Untuk menambah penasaran khalayak, produsen mobil terbesar kedua Jepang ini hanya menampilkan gambar siluet subkompak B ini via internet.

Dari perawakannya, mobil ini dimensinya masuk kategori hatchback, sekelas dengan Honda Jazz atau Toyota Yaris. Ada juga rumor yang menyatakan merupakan cikal-bakal generasi terbaru Micra atau March di masa depan. Tapi, dengan kemunculannya di Geneva, potensi terbesar adalah, model ini disiapkan untuk pasar Eropa di masa depan.

Menurut Nissan, dilansir Carscoop (23/2/2015), Sway merupakan, contoh bagaimana generasi masa depan model-model Nissan akan terlihat seperti apa, dengan bahasa desain baru yang digunakan pada hatchback Eropa.

Nissan juga menambahkan, persiapan Sway sama seperti yang dilakukan pada model-model sebelumnya, seperti Qashqai (X-Trail) dan Juke.

Dari bocoran gambar yang diberikan Nissan, terlihat Sway punya potongan desain senada, sesuai benang merah model-model sebelumnya. Bentuk grill huruf "U" dengan emblem perusahaan di tengahnya. Sumber penerangan utama terlihat menyipit dengan hiasan DRL berbentuk bumerang di bagian atasnya.

Selain penampilan dari foto siluet itu, Nissan masih menutup rapat-rapat soal rencana konsep terbarunya itu nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com