Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesepeda Motor Indonesia Bikin Bos Honda Jepang Jatuh Cinta

Kompas.com - 15/01/2015, 17:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pasar sepeda motor di Indonesia yang terus menggeliat membuat Tetsuo Iwamura, Vice President Director Honda Motor Co Ltd jatuh cinta. Dirinya mengaku tak pernah berhenti mengagumi pasar yang tak hanya besar, tetapi juga budaya bersepeda motor yang dibangun secara luar biasa.

”Konsumen di Indonesia menurut saya sungguh-sungguh suka dengan sepeda motor. Mereka mempunyai ciri khas masing-masing, misalnya memodifikasi sesuai keinginannya. Rasa memiliki dan kegembiraan mereka tampak nyata,” kata Iwamura dalam peluncuran All-New Honda Vario 120 dan 150 eSP, di Jakarta, (14/1/2014).

Ditambahkan, salah satu bukti adalah penjualan PT Astra Honda Motor yang tembus 5,2 juta unit dan menguasai pangsa pasar hampir 65 persen secara nasional. Dikatakan bahwa angka tersebut merupakan penjualan tertinggi sepeda motor Honda di seluruh dunia. Bukti lain, penggemar MotoGP Honda paling banyak ada di Indonesia.

”Latar belakang kesetiaan dan loyalitas tersebut menjadi tenaga penggerak bagi kami untuk memacu dan melanjutkan usaha di negeri ini. Tentu didukung oleh kerja keras main dealer dan dealer untuk memasarkan sepeda motor Honda,” ujar Iwamura.

Meski demikian, di sisi lain, imbuhnya, kesetiaan konsumen di Indonesia diartikan sebagai tuntutan dan harapan tinggi yang sulit dipenuhi oleh Honda. Itulah kenapa pihaknya akan tak hanya akan terus memenuhi kualifikasi kualitas dan performa, tetapi juga kepuasan para konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com