Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ertiga 2015 Punya Gril Baru

Kompas.com - 09/01/2015, 19:00 WIB

New Delhi, KompasOtomotif – Suzuki Ertiga model 2015 akan mendapat perubahan cukup mencolok di fascia depan. Sosoknya mulai bocor di dunia maya sedang dites di India beberapa waktu lalu. Kamuflase dipasang pada sekitar bagian depan mobil, meski menyisakan gril dengan revisi yang bisa diidentifikasi.

Inilah perubahan paling signifikan sejak pertama kali dikenalkan pada 2012 lalu dan mendapat sejumlah penyegaran. Gril tampak terdapat tiga bilah besar yang dilapisi krom. Bumper juga berubah, termasuk desain rumah lampu kabut dengan aksen krom di sudutnya. Desain lubang angin di bawah bumper sedikit lebih besar.

Tidak ada gambar yang menunjukkan perubahan pada bagian belakang, namun diduga akan senada dengan bagian depan dengan bemper yang berubah. Di interior, edisi facelift juga kemungkinan mendapat perubahan cukup banyak, terutama pada kelengkapan sistem hiburan dan fungsi kontrol.

Seperti dilansir Motorbeam (9/1/2014), Suzuki Ertiga di India juga akan mendapat sedikit penambahan performa mesin untuk menaikkan efisiensi bahan bakar. Kemungkinan besar, mesin akan berpasangan dengan transmisi Automated Manual Transmission (AMT) 5-percepatan.

Belum bisa dipastikan, apakah edisi facelift ini juga akan diadopsi Suzuki di Indonesia. Namun mengingat India adalah ”induk” dari Ertiga, kemungkinan gaya baru ini juga akan diterapkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com