Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompetisi Mencari Teknisi Terbaik Nissan

Kompas.com - 20/12/2014, 14:53 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif – Nissan Motor Indonesia (NMI) mengasah teknisi dan advisor terbaik tingkat nasional, dalam format kompetisi di pusat edukasi dan pengembangan Nissan College di dealer Nissan-Datsun Gading Serpong, Tangerang, Sabtu (20/12/2014). Ajang ini menjadi tolok ukur kompetensi sumber daya manusia sebagai penguat layanan terbaik buat pelanggan.

Kompetisi dibagi menjadi dua bagian, Nissan Service Technician Excellence Competency (NISTEC) dan Nissan Service Advisor Excellence Competency (NISAC). Seluruh peserta berasal dari 108 dealer Nissan, Datsun dan Infiniti yang tersebar di Indonesia. Finalis telah ditentukan, terdiri dari 10 teknisi dan 10 servis advisor asal Jakarta, Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan, dan Sulawesi.

“Dua puluh finalis yang bertanding di ajang NISTEC – NISAC 2014 merupakan teknisi dan service advisor terbaik dari proses seleksi yang ketat. Pelaksanaan seleksi diawasi langsung oleh Nissan College, sebagai pusat Learning & Development Center dari Nissan di Indonesia,” terang General Manager of Nissan College NMI, Agung Nugroho.

Ujian
Para peserta bakal dijejali ujian tertulis dan praktik sesuai dengan bidang keahlian. Teknisi diberikan contoh kasus lalu wajib menyelesaikan dalam waktu sesingkat mungkin, pengetesan seperti ini bertujuan untuk menguji pengukuran, kalibrasi teknik, prosedur diagnosa mesin, sasis, dan kelistrikan, serta perawatan berkala. Sedangkan untuk service advisor ditantang melayani berbagai masalah konsumen sesuai Standar Operasional Prosedur.

NISTEC dan NISAC telah bergulir sejak 2008, kesempatan ini tidak hanya berguna meningkatkan kemampuan tapi juga membuka kesempatan karir lebih tinggi. Sebagian besar finalis NISTEC 2008 dan 2012 telah berhasil meningkatkan jenjang karier mereka baik sebagai Service Technician Foreman dan Workshop Technical Advisor..

“Untuk itu, kontes NISTEC dan NISAC, merupakan salah satu kegiatan tahunan NMI yang kami targetkan dapat menjadi ajang untuk mengukur dan meningkatkan kompetensi dari para teknisi dan service advisor dalam menghadirkan pelayanan terbaik bagi pelanggan,” ujar Wakil Presiden Direktur NMI Teddy Irawan.

Daftar Pemenang  Kompetisi NISTEC:
1.
Akhmad Zarkasi – Dealer Radin Inten Jakarta, hadiah uang tunai Rp 15 Juta
2.
Setyo Yogo PramonoDealer Cimone Tangerang, hadiah uang tunai Rp10 Juta
3.Wiwit Agung P – Dealer Kelapa Gading Jakarta, hadiah uang tunai Rp 8 Juta
4.
Benny Susanto – Dealer Gatot Soebroto Denpasar, hadiah uang tunai Rp 5 Juta
5.
Agus Prasetyo – Dealer Veteran Bandung, hadiah uang tunai Rp 2 Juta

Daftar Pemenang Kompetisi NISAC:
1.
Yulius Budi S – Dealer Mlati Yogyakarta, hadiah uang tunai Rp 15 Juta
2.
Wawan Setyo L – Dealer Veteran Bandung, hadiah uang tunai Rp 10 Juta
3.
Ari Irawan – Dealer Kelapa Gading Jakarta, hadiah uang tunai Rp 8 Juta
4.
Yanuar Triono – Dealer Tanjung Priok Jakarta, hadiah uang tunai Rp 5 Juta
5.
Ariyanto – Dealer Pettarani Makasar, hadiah uang tunai Rp 2 Juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com