Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang Mazda6 Terbaru Terkuak di Jepang

Kompas.com - 04/11/2014, 10:50 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Penampilan terbaru Mazda6 atau yang juga dikenal dengan sebutan Atenza di Jepang, terkuak dari berbagai foto halaman buku promosi. Dilansir Worldcarfans, Senin (3/11/2014), Mazda tengah mempersiapkan edisi facelift baik untuk tipe sedan dan wagon.

Jika diamati dari foto, berbagai ubahan desain membuat penampilannya semakin mirip model cikal bakal Mazda6, Takeri Concept. Lampu depan punya grafis berbeda di banding sebelumnya, gril juga berubah semakin elegan dengan sentuhan krom, garis-garis wajah kini lebih tebal.

Bagian bawah bemper punya desain berbeda, ukuran lampu kabut sepertinya lebih kecil, dan kini bingkai lampu kabut ditambahkan garis krom. Sementara itu di bagian belakang hanya sedikit perbedaan yang bisa terlihat, salah satu yang jelas grafis lampu belakang lebih fresh.

Selain itu semua tidak ada lagi perubahan yang bisa terlihat pada eksterior Mazda6 terbaru dengan konsep “Atenza Big Change” seperti tertulis pada buku tersebut.

Pada kabin diceritakan memiliki tema warna two tone hitam-putih, layar sentuh baru, rem parkir elektrik, dan beberapa taburan krom pada dasbor dan pintu. Tampang Mazda6 terbaru seutuhnya bisa disaksikan saat debut di Los Angeles Auto Show 2014, tidak hanya itu Mazda juga menyiapkan penyegaran pada CX-3 dan CX-5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com