Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Juta Mobil Hibrida Toyota Beredar di Seluruh Dunia

Kompas.com - 16/10/2014, 17:18 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber caradvice

Sydney, KompasOtomotif – Toyota menjadi salah satu merek tersukses dengan mobil hibrida. Dari data yang dilansir Caradvice (16/10/2014), produsen Jepang ini sudah menjual lebih dari tujuh juta unit mobil hibrida sejak 1997 hingga September 2014. Angka tersebut diraih hanya berselang sembilan bulan sejak angka enam juta unit tercapai.

Angka penjualan tujuh juta unit hibrida didapatkan dari penjualan seluruh merek di bawah Toyota, termasuk Lexus. Kontribusi merek mewah Toyota ini mencapai 770.400 unit hibrida dari jumlah yang beredar di seluruh dunia.

Sumbangan terbesar datang dari model pelopor, Prius hatchback yang lahir pada 1997 beserta tipe sedan, terjual lebih dari 3,6 juta unit di Jepang. Pada 2.000, Prius mulai ke luar Jepang dengan pasar terbesar Amerika Serikat. Hingga kini sudah 2.6 juta unit Prius laku di AS. Kedua pasar tersebut mewakili hampir 84 persen total penjualan mobil hibrida Toyota di pasar global.

Australia 
Di Australia, Toyota telah melepas 55.442 mobil hibrida ditambah 12.244 bermerek Lexus. Tidak seperti kebanyakan pasar, Camry Hibrida lebih digemari di benua Kanguru. Bahkan sedan premium ramah lingkungan ini termasuk model hibrida terlaris dan mewakili setengah dari total penjualan mobil hibrida yang terjual di Australia.

Kendati baru diproduksi lokal dan dipasarkan sejak 2010, Camry hibrida dengan mudah melewati popularitas Prius di Australia. Sementara model Lexus hibrida terlaris di Australia adalah CT200h dan RX450h.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com