Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatah Vespa 946 Bellissima Separuh untuk Indonesia?

Kompas.com - 10/10/2014, 18:33 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Vespa 946 Bellissima sudah diluncurkan PT Piaggio Indonesia (PI), Kamis (9/10/2014) dengan banderol fantastis, mencapai Rp 170 juta on the road Jakarta. Selain harga, yang juga menarik adalah soal jatah. Dikatakan bahwa Indonesia kebagian 51 unit sepeda motor ekslusif yang ”dirangkai” dengan tangan (handmade) itu.

Dari informasi yang diungkap beberapa media asing beberapa waktu lalu, Bellissima hanya akan diproduksi 100-an unit untuk seluruh dunia. Artinya, Indonesia mendapat separuh bagian dari jumlah yang diproduksi. Jika benar tentu ini hal yang luar biasa.

Dikonfirmasi hal ini, Ignes Mesyta, Communication Specialist PI mengatakan kepada KompasOtomotif, (10/10/2014) bahwa komposisi jumlah dan bagian tersebut belum bisa dipastikan. ”Justru kami belum mendapatkan konfirmasi dari group (Piaggio Group), berapa jumlah 946 Bellissima yang diproduksi secara global,” ujarnya.

Ditambahkan Ignes bahwa hingga saat ini, Indonesia adalah negara kedua yang bisa melihat 946 Bellissima setelah Vietnam. Bahkan di Italia dan negara-negara Eropa model ekslusif ini belum meluncur. Hal ini berkebalikan dengan Vespa 946 (tanpa Bellissima) yang meluncur duluan di Eropa lalu diikuti belahan dunia lain.

”Dari group, Indonesia menjadi salah satu negara yang dijadikan fokus untuk penyebaran 946, karena kita dianggap sebagai pasar penting untuk model-model ekslusif,” terang Ignes.

Memang, penggemar merek Vespa di Indonesia sangat besar. Bahkan merek ini tetap eksis meski beberapa tahun silam tak punya ”induk”.

Kini saatnya membuktikan, apakah Vespa 946 Bellissima yang dijual setara harga mobil baru itu mampu menjawab kepercayaan Piaggio Group? Waktu yang bisa membuktikannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com