Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piaggio Indonesia Periksa Vespa 946

Kompas.com - 02/08/2014, 09:30 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Kampanye perbaikan massal (recall) pada Vespa 946 di Amerika Serikat, juga terjadi di Indonesia. PT Piaggio Indonesia (PI) sedang melakukan proses pengecekan ulang pada semua unit Vespa 946 yang sudah dijual di Indonesia.

Sebelumnya dikabarkan, model dengan ciri khas jok gantung itu ditarik dari peredaran di AS, setelah disinyalir terjadi kebocoran pada saluran bahan bakar. Ada 305 unit Vespa 946 yang terkena recall, buat dilakukan pemeriksaan dan perbaikan.

Situasi yang sama juga terjadi di Indonesia, hanya PI belum mengeluarkan perintah recall pada model 946. "Tim after sales kami sedang melakukan pengecekan ulang pada semua 946 yang sudah terjual. Bila memang nanti terjadi kerusakan, maka kami akan melakukan perbaikan," jelas Communication Specialist PI Ignes Messyta, saat dikonfirmasi KompasOtomotif, Jumat (1/8/2014).

Ignes melanjutkan, pihaknya sudah menjual habis Vespa 946 di Indonesia. PI memang hanya mendapatkan jatah 51 unit. Sebagai bagian dari proses pengecekan, PI akan menghubungi konsumen untuk datang ke dealer resmi dan dilakukan pemeriksaan.

"Vespa 946 didatangkan langsung dari Italia, dan sudah terjual habis. Bila terjadi kerusakan karena cacat produksi, tentunya ini menjadi tanggung jawab kami sebagai distributor resmi," tegas Ignes lagi.

Sebelumnya, PI juga sempat melakukan perbaikan pada model Primavera. Terjadi kerusakan pada sistem pengereman pada Primavera, hingga harus diperiksa dan dilakukan pemeriksaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com