Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekam Jejak Awal New APV Luxury

Kompas.com - 10/10/2014, 15:27 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Edisi penyegaran APV Luxury sudah meluncur pada IIMS September lalu, dan mendapatkan apresiasi cukup besar dari konsumen Indonesia.

Head of Dealer Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) R4 Gunardi Prakosa mengatakan, dari kacamata penjualan, kehadiran versi kedua APV Luxury menambah variasi sekaligus gairah model yang disebut All Purpose Vehicle tersebut. Pemesanan telah dibuka pada IIMS, kini SIS sedang dalam proses awal mendistribusikan unit ke konsumen.

"Sudah 100 unit (pemesanan) dari IIMS. Sambutannya dari konsumen bagus, dealer-dealer juga sudah minta dikirimkan," ujar Gunardi di sela media test drive APV Luxury Ver.2 di Tangerang, Jumat (10/10/2014).

Gambaran target konsumen adalah pengusaha dengan rentang usia 35-45 tahun yang sudah berkeluarga. Pembeli ini mencari mobil harian yang bisa mengakomodasi aktivitas bisnis. SIS mengungkapkan, target penjualan sejak peluncuran hingga akhir Oktober mencapai 300 unit.

APV Luxury pertama kali meluncur pada April 2009, sampai September 2014 sudah ada 9.099 unit dimiliki konsumen di seluruh Indonesia. Dalam periode yang sama, total keseluruhan APV (termasuk pikap) telah terjual 232.141 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com