Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VW Polo, Scirocco, dan Golf GTi ”Sold Out” di IIMS

Kompas.com - 28/09/2014, 11:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Di IIMS 2014, Volkswagen Indonesia mereguk sukses. Setidaknya bisa digambarkan dari penjualan. Meski tidak mau mengumbar data penjualan lengkap, namun dari pengakuan wiraniaga beberapa model ”sold out” karena IIMS. Sedangkan beberapa model diskon besar dan masih ready stock.

Model yang sudah laku dan harus inden ”sampai entah kapan” adalah Polo, Golf GTi, dan Scirocco 1.4. ”Habisnya di IIMS ini. Banyak pengunjung yang yang berminat dengan tiga model tersebut. Kalau mau pesan sudah tidak ada barang. Bisa inden, tapi kami tidak berani janji soal waktu. Perkiraan sampai Februari (2015),” kata wiraniaga kepada KompasOtomotif (27/9/2014).

Diskon
Tenaga penjual tersebut juga menambahkan, model yang juga paling banyak ditanya adalah Tiguan. SUV dengan mesin TSi yang tangguh dan irit bahan bakar itu mencatatkan banyak SPK. Diskon khusus diberikan untuk model ini hingga Rp 30 juta. ”Mau lebih, nanti bisa dipangkas lagi sama bos di atas (ruang dealing di booth VW IIMS 2014),” ujarnya.

Dibocorkan, bahwa diskon bisa mencapai lebih dari Rp 50 juta. Dari harga OTR Tiguan Rp 495, dipotong sampai Rp 50 juta atau bisa dibawa pulang dengan Rp 445-an juta. Potongan harga itu juga berlaku untuk MPV 7-seater Touran yang dibanderol Rp 465 juta.

Tak hanya itu, jika membeli secara kredit dengan bank tertentu, ada promo cicilan 0 persen selama 1-3 tahun. Uang muka tetap sama, minimal 30 persen dari harga mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com