Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertualang Ramai-ramai Lebih Cocok Naik Ini

Kompas.com - 10/07/2014, 12:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber carscoops
carscoops Interior terkesan lapang karena desain kaca yang unik.

Brasilia, KompasOtomotif — Bertualang naik mobil menjelajah hutan Amazon, lalu dibawa menyusuri Gurun Sahara, dengan barang bawaan cukup banyak, serta beberapa teman dalam satu mobil, tentu jadi menarik. Hal ini terlebih lagi jika menggunakan mobil unik yang didominasi kaca. Cukup menarik dibayangkan. Itulah yang ada di pikiran Eduardo Galvani.

Desainer dari Brasil itu menciptakan desain mobil untuk bertualang, yang penuh dengan kaca "tahan banting", serta menggunakan bodi dengan bahan kombinasi antara titanium dan serat karbon. Hasilnya seperti pada gambar, yang disebut sebagai Nimbus, dan digambarkan dalam desain 3D.

carscoops Mobil serbaguna yang juga legal di jalanan umum.

Tenaga akan dipasok oleh motor listrik yang berkekuatan setara 180 PS. Jantung pacu itu dijejalkan di bagian belakang mobil. Seperti mobil adventure lainnya, Nimbus yang diperkirakan berbobot hingga 1.620 kg itu juga dilengkapi sistem gerak empat roda untuk traksi maksimum.

Tak hanya desain, Galvani melengkapi imajinasinya dengan menyertakan serangkaian teknologi canggih pada Nimbus. Misalnya, program mengendarai yang berbeda-beda, fitur auto-pilot yang memudahkan pengemudi ketika sedang lelah, hingga eksterior dilapisi cat yang bisa membersihkan diri sendiri. Peranti anti-maling juga dipasang untuk pengamanan penumpang.

Bertualang tak harus susah dan kotor, bukan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com