Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CX-01 untuk 2 Alam

Kompas.com - 10/02/2014, 08:13 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

motorbeam Desain lampu futuristik sangat menarik.

New Delhi, KompasOtomotif – Di Delhi Auto Expo 2014, Honda secara agresif mengeluarkan amunisi untuk menggaet konsumen baru. Sebagai ikon, dipajang konsep CX-01, sepeda motor yang diklaim mampu melibas aspal dengan lugas, tapi tidak kedodoran jika digeber di medan off-road ringan.

CX-01 berasal dari kata ”Concept Cross”, jadi berarti bukan sepeda motor jalanan biasa. Supermoto atau adventure? Dari tampang lebih tepat adventure, meski keduanya hidup di dua alam.

Sepintas sangat menarik perhatian dengan tongkrongan tinggi dan desain atraktif. Para insinyur Pusat Riset dan Pengembangan, Manesar, India, cukup jeli melihat pasar, khususnya di India yang kini sangat menyukai sepeda motor petualang dengan  mesin berkapasitas cukup besar.

motorbeam Bagian belakang, simpel dan

Paling mencolok adalah lampu utama berteknologi LED. Bodinya ramping, dengan shroud dan tangki menajam. Bagian belakang juga simpel, tampak sedikit ”nungging” dengan bekal dua lampu vertikal di ujung bodi. Knalpot dua lubang tampak ciamik dengan desainnya yang dinamis. Suspensi depan upside down (terbalik) menegaskan karakternya sebagai sepeda motor penjelajah.

Belum ada detail spesifikasinya. Namun penampilannya cukup mengundang perhatian pengunjung. Dijelaskan, di beberapa laman media online  India, peminat untuk sepeda motor ini sudah cukup banyak. Namun Honda India harus memikirkan banyak hal sebelum meluncurkannya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com