Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unik, Pikap MINI Kreasi Pegawai Magang

Kompas.com - 25/04/2014, 16:07 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Munich, KompasOtomotif - Dengan tipe bodi convertible, hatchback, kupe, dan crossover, MINI sudah banyak melakukan pengembangan model sejak diasuh grup BMW mulai 2000. Namun masih ada yang belum dijamah, yaitu pikap.

Hal inilah yang mengawali ide beberapa pegawai magang di salah satu dealer BMW di Munich. Beramai-ramai mereka menciptakan sesuatu yang belum pernah terlihat pada MINI. Menggunakan "dasar" Paceman (versi kupe dari Countryman), kemudian “disulap” menjadi lebih macho, dengan model pikap yang disebut Mini Paceman Adventure.

Media otomotif Jerman, BimmerToday.de, mengatakan, modifikasi yang telah dilakukan tidak hanya memotong atap kemudian memasang dek di buritan. Level ketelitian sampai memperkuat struktur bodi, merekayasa ulang rangka bawah dan pilar B, kemudian juga memperhitungkan kondisi pelek dan ban yang siap diajak main ke lumpur.

Sisanya, beberapa aplikasi ubahan yang dikerjakan dengan telaten. Guna mendukung kesan off-road, “konde” berupa ban serep dipasangkan, namun lokasinya menarik, di atap.

Awalnya memang hanya proyek internal, tapi dengan ramainya pemberitaan, pikap MINI ini cukup terkenal di jagat internet. Entah berapa lama sampai bos-bos MINI ataupun BMW melirik potensi dari kreasi unik ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com